Cara Membuat Google Form Menarik Untuk Ujian

Cara Membuat Google Form


Pada saat ini sangat penting untuk cara membuat google form menarik sebagai ujian online kepada para pelajar. Saat ini sedang terjadi wabah corona yang melanda dunia, sehingga aktifitas seperti biasanya tidak bisa dilakukan.

Oleh karena itu, sebagai guru atau pengajar harus bisa menyesuaikan dengan mempelajari cara membuat ujian online menggunakan google form.

Memang begitu sepele, akan tetaoi ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai metode pembelajaran siswa kedepannya.

Dengan cara membuat google form ini dapat dilakukan sebagai pengumpulan tugas berupa quisioner ataupun pertanyaan latihan kepada murid.

Tidak digunakan oleh tanaga pengajaar saja, membuat google formulir bisa dilakukan oleh penelitian dari seorang mahasiswa untuk menuntaskan pekerjaan seperti skripsi.

Pasti dengan adanya pandemik ini membuat penelitian atau skripsi lebih terhambat dari seperti biasanya, yang seharusnya terjun kelapangan secara langsung.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tips bagaimana cara membuat google form walaupun Anda seorang pemula sekalipun.

Cara Membuat Google Formulir


1. SIlahkan untuk menuju google formulir dan pastikan untuk login menggunakan akun email dari google atau gmail.

2. Anda tinggal klik buka google formulir, secara otomatis akan masuk kedalam dashboard google form.

3. Pilih "New" serta berikan Judul dari google form yang Anda buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel